Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail



(22 April 2001 – 22 April 2011)

Kepastian itu ketika kau katakan; Aku ingin memiliki pendamping yang memiliki prinsip, dan saat itulah aku membayangkan langkah-langkah selanjutnya. Tidak ada yang dapat menghalangi saat kata itu terucap dari mulutmu.

Tak terasa sudah 10 tahun kata-kata itu keluar dari mulutmu yang akhirnya kita ikat dalam komitmen hidup bersama sampai maut memisahkan tepatnya tanggal 22 April 2001 yang disaksikan oleh Dia, teringat kembali bagaimana kau hampir jatuh ketika hendak menciumku didepan altar dan para handai taulan xixixixi.

Walau hampir 2 minggu kita tinggal dirumah nan sejuk rumah orang tuaku itu adalah proses pengenalan terhadap orang tuaku yang shock kalau anaknya yang bungsu sudah memiliki wanita yang disebut istri.

Kau sadari bahwa untuk meramaikan rumah kontrakan yang kita tempati, tepatnya tanggal 09 Februari 2002 tentu karena Kasih-Nya, kau berikan warna yang indah dalam kehidupan kita dengan lahirnya Reyhan AP Putra pertama kita, dan semakin giatlah aku bekerja walau itu tidak mempengaruhi penambahan penghasilan karena papa hanya total di PNS.

Saat itu papa hanya berdoa semoga Tuhan memberkati financial kita karena sangat papa sadari, banyak hal yang kita tahan karena keterbatasan kita, namun karena kebesaran-Nya kita pun tak pernah kekurangan walaupun tidak berlebihan.

Dipenghujung tahun 2003 Tuhan memberi kesempatan kepada kita untuk memiliki rumah sendiri, walau ada sedikit rasa kecewa ketika kau tetap bertahan ingin tinggal di kontrakan hanya karena rumah yang kita beli masih asli dan lokasinya masih sepi dari keramaian, kuusahakan meminjam keteman kuliahku dulu yang kuanggap kaya dan baik hanya sekedar untuk membuat pagar dan rehap sedikit agar kau mau pindah dan ternyata pemikiranku salah dalam uang, tidak ada teman yang kaya dan baik. Namun Kuasa-Nya bekerja sehingga kitapun sah menempati rumah baru tepatnya dibulan Mei 2003.

Pada tanggal 21 Nopember 2004 kau berikan aku anak laki-laki (ke-2) yang guanteng dan dengan kesepakatan kita (gue sih) kita beri nama Mario TP. Menambah keramaian rumah kita yang besar.

Masih kuingat saat itu aku selalu mencatat setiap berkat yang Tuhan berikan kepada kita dan akhirnya aku pun tak sanggup mencatatnya. Karena Allah yang kita sembah memberikan berkat yang terlalu besar dan tak mampu lagi kucatat.

Dibulan Agustus sedikit genit Dokter Kandungan Sitorus menyarankan anak kita yang ke-3 yang sudah kau gendong selama hampir 9 bulan, dilakukan ceasar tepat pada tanggal 17 Agustus 2009 dan lahirlah anak laki-laki yang kita beri nama Pramudya RP.

Sungguh Tuhan begitu baik, lalu apakah alasanku untuk tidak mencintaimu dengan memberikan seluruh pemikiran ini untuk kebahagiaan kita. Harus ku akui bahwa dunia ini sungguh menawarkan segalanya bahkan menggoda bagi setiap orang. Untuk itulah kita perlu untuk berdoa bersama secara simultan agar apa yang kita janjikan di depan Altar tidak termakan oleh ngengat.

Jika dunia bisa mengira-ngira melalui survey maupun penelitian yang dianggap handal usia pernikahan setelah 10 tahun akan cenderung jenuh. Sekali lagi aku pastikan kepada orang yang paling kucintai dibumi ini Istriku yang setia menemaniku karena anak2 ku pasti akan meninggalkan kita dengan istrinya kelak, bahwa survey orang2 bodoh itu tidak akan terjadi dengan satu syarat.. Pastikan Tuhan sebagai kepala rumah tangga kita.

Sebagai suami ku akui seringkali air matamu keluar melihat kegenitanku diluar sana yang sejujurnya adalah karena rasa cintamu pada papa yang ganteng ini sehingga jika ada wanita muda, dengan mesra memanggil abang kau pun cemburu, karena mama merasa tua dan tidak mampu bersaing… yang sebenarnya itu adalah cara berfikir normal manusia…

Yuli Aryanti, nama yang dikenalkan oleh Kiki Watori kini sudah sepuluh tahun usia pernikahan kita… Ingin rasanya papa membelikanmu mobil seperti yang dimiliki oleh Melinda Dee atau mengajakmu ke pukhet seperti Gayus membawa keluarganya kesana… terlebih di hari ulang tahun pernikahan kita… tapi kuputuskan jika seandainya papa memiliki uang seperti yang dimiliki mereka sebaiknya uang itu diberikan kepada para hamba Tuhan yang setia melayani di Afrika atau belahan bumi yang tidak ingin disinggahi orang.. karena dengan begitu mungkin akan lebih bermanfaat.

Yuli Aryanti, yang dapat papa berikan dihari ulang tahun pernikahan kita yang ke-10 ini adalah menuliskan Kisah ini, doa dan harapan ini di blog Keep In Mind dan Notes Facebook papa…

Doaku :

Allah yang disembah Abraham, Allah yang disembah Musa, Allah itu pula yang kusembah yang melalui Yesus Sang penebus, berkatilah pernikahan kami yang ke-10 ini, ajarlah kami untuk mengajari anak-anak yang kau percaya yang berguna bagi manusia lainnya dan terutama dapat Engkau pakai sebagai berkat bagi setiap insan sehingga Nama-Mu dimuliakan. Sebagai Suami bimbing aku hari demi hari agar dapat menjadi suami yang baik bagi istriku, dan ayah yang baik buat anak-anakku, serta menjadi sosok yang berguna bagi saudara-saudaraku dan yang terutama sebagai hamba yang dapat membawa damai yang dari-Mu.
Amin

Karawang, H-4 22 April 2011

With Love from Papa to Yuli Aryanti, Pramudya Roderic P, Mario Theodoric P, Reyhan Audirc P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube