Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Lady Godiva adalah seorang bangsawan abad 11 yang cantik menikah dengan Leofric (Earl Of Mercia) yang saat itu tengah berkuasa.  Dia dikenal karena sumbangannya yang dermawan ke gereja dan badan amal.

Lady Godiva merasa terganggu dengan kebijakan suaminya yang memungut pajak terlalu tinggi pada rakyat Coventry. Sehingga Lady Godiva berusaha membujuk suaminya untuk meringankan rakyatnya dengan menurunkan pajak di Coventry. Namun, sayangnya meskipun dibujuk berkali-kali namun usaha Lady Godvica tak kunjungberhasil. 

Karena Godiva meminta Leofric untuk menurunkan pajak berulang kali, Leofric akhirnya setuju dengan tuntutan istrinya itu. Namun syaratnya Godiva harus mau berkuda berkeliling kota dengan telanjang. Awalnya Leofric berfikir sang istri tak akan menyanggupi tantangannya tersebut.

Karena tekadnya untuk membantu orang-orang di Coventry sudah kuat, dia akhirnya mau telanjang dan mengendarai kuda keliling kota. Catatan sejarah mengungkap Godiva tampak terlihat sangat seksi saat itu. Rambutnya yang panjang tergerai dengan indah untuk menutupi tubuh mulusnya itu saat berkuda.

Mengetahui keputusan sang istri, Leofric akhirnya memerintahkan seluruh rakyatnya masuk rumah dan menutup pintu serta jendela saat Lady Godiva berkeliling kota tanpa mengenakan pakaian. Usai kejadian fenomenal itu, suaminya menepati janji menurunkan pajak untuk warga Coventry.

Sumber : https://www.brilio.net/sosok/10-wanita-inspiratif-sebelum-abad-ke-16-cantik-dan-seksi-juga-cerdas-1707186.html

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube