Saya percaya bahwa ketika Nokia tetap memutuskan menggunakan sistem operasi symbian dibandingkan mengadopsi sistem android bukanlah keputusan main-main, bagi saya Nokia tetap mengambil keputusan. Demikian pula dengan Yahoo, perjuangan Jerry Yang dan David Filo dengan David;s Guide to the World Eide Webnya atau dikenal dengan nama Yahoo berakhir dengan dijualnya Yahoo. Padahal dahulu mereka memiliki kesempatan untuk mengakuisisi Google ketika masih berbentuk embrio, namun memutuskan untuk tidak melakukannya. Dan kita semua sama-sama tahu bahwa Android dan Google sangat berjaya sekarang ini. 

Banyak orang mengatakan, untuk belajar berani mengambil keputusan sementara apa yang dilakukan dengan tidak memutuskan juga merupakan keputusan dan keduanya memiliki resiko yang sama. Bagi saya yang disebut gagal adalah ketika berhenti melakukan inovasi, saya percaya bahwa Nokia juga melakukan inovasi demikian juga Yahoo kalaupun saat ini mereka tenggelam itu karena pesaingnya melakukan inovasi lebih cepat dari rata-rata.

Dalam rutinitas pekerjaan, mungkin kita mengalami tingkat kejenuhan yang paling tinggi dan ketika ada kesempatan alih tugas walaupun sesuatu yang kurang disukai akhirnya kita memutuskan untuk menggunakan kesempatan tersebut dan pada faktanya tugas yang baru jauh dari harapan maka seringkali kekecewaan yang timbul jauh melebihi kejenuhan sebelumnya. Namun, saya ingin memberitahu untuk tidak pernah berhenti berharap tetap kerjakan pekerjaan yang dimiliki  dengan disiplin, semangat, dan cinta karena cerita belum berakhir.