Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tak terasa bulan April ini penulis genap mengelola blog ini selama 12 tahun, waktu yang tidak sebentar untuk tetap konsisten menulis artikel yang memang bagian pekerjaan penulis yaitu perpajakan, juga bukan waktu yang sebentar bagi penulis untuk mencari dan membaca setiap khotbah dari seorang pendeta yang saya segani yaitu bapak pendeta Dr. Stephen Tong, serta bukan waktu sebentar bagi penulis untuk mencari dan membaca setiap para inspirator dunia dan menaruhnya diblog ini. Semua ini bertujuan hanya untuk menambah wawasan penulis serta menyimpannya dengan rapi dalam blog pribadi penulis, jika ada yang membaca dan dapat menjadi berkat merupakan anugerah tersendiri.

Jika merenungkan kembali, yang terbanyak pernyataan, komentar,  dan pertanyaan adalah kategori perpajakan. Mereka rata-rata menemukannya dari pencarian di mesin pencari seperti google, yahoo, dan-lain-lain. Beberapa diantaranya yang menggelitik akan coba saya share disini.

Pernah ada seorang yang mengaku seorang konsultan (enggak tahu konsultan apa), mempertanyakan dasar hukum ulasan artikel perpajakan dalam tulisan saya sambil memasukkan pertanyaan yang bertubi-tubi. Sebenarnya saya jarang mengangkat telpon nomor asing, namun konsultan ini sedang beruntung. Saya hanya berfikir, orang ini mau bertanya saja pakai cara intimidasi dan cenderung tidak memiliki etika dan sopan santun, namun dia juga sedang beruntung karena saya lagi cukup sabar saat itu, saya jelaskan sejelas-jelas yang saya pahami.

Adalagi yang beruntung saya angkat telponnya,  secara jujur mengatakan bahwa dia seorang konsultan pajak, dia meminta izin untuk mengajukan satu pertanyaan, setelah dia cukup jelas, dia izin minta satu pertanyaan lagi, saya jawab lagi dan dia sudah cukup puas dengan jawaban saya, dan dia minta izin lagi untuk pertanyaan terakhir. Saya katakan saya sedang ada pekerjaan, jadi cukup 2 (dua) pertanyaan saja yang bisa saya jawab, dia tetap memohon tapi saya cukupkan. Dalam hati saya, menjadi seorang konsultan pajak jenis ini enak juga ya, ketika memiliki kesulitan dia cari orang-orang pengelola blog perpajakan trus tanya deh, “orang yang menjawab, dia yang nikmati hasilnya”, itu sih kata teman saya hehehe..

Adalagi yang beruntung, katanya sih dari Singapore yang akan melakukan bisnis dan sejenis investasi di Indonesia. Dia juga bertanya hal perpajakan berdasarkan ulasan tulisan saya, bahasanya ada hal-hal yang tampak menarik sehingga saya coba memberi layanan yang baik, lumayan lama juga konsultasinya, sampai kini nggak pernah nongol lagi dia.

Banyak sekalilah cerita hal-hal menarik dalam menulis kategori perpajakan dalam blog ini, itu baru yang secara percaya diri menelepon secara langsung, belum yang melalui WA, SMS, dan Email sangat banyak sekali. Semua sebisa mungkin saya layani karena memang bagi saya pemegang prinsip bahwa  knowledge is free,  namun banyak juga yang tidak sempat saya respon untuk itu melalui tulisan ini saya meminta maaf.

Itu baru tulisan untuk kategori perpajakan, yang menarik adalah banyak juga yang ingin konseling berdasarkan kategori khotbah Pdt. Dr. Stephen Tong, ya untuk ini saya jelaskan pengertian menurut hasil perenungan penulis atas artikel tersebut. Selain kedua kategori tersebut di atas banyak juga yang merasa dikuatkan dengan artikel inspirasi yang ada dan hal inilah yang menambah semangat penulis untuk tetap memelihara blog pribadi ini.

Karena  penulis mencantukan nomor handphone dan email pribadi dalam blog ini, maka penulis harus siap menerima setiap pertanyaan, curhatan, kritik, bahkan hujatan. Karena buat penulis dapat berbagi adalah sebagian kecil tujuan kenapa kita dicipta, karena hal besarnya adalah memuliakan nama Tuhan.

..

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube