Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Siapa sih yang tidak ingin menjadi orang sukses dan berhasil? Tapi hanya sedikit orang saja yang berhasil mencapainya. Mengapa? Apakah faktor kemujuran yang menentukannya? Ataukah faktor kebetulan? Ada juga yang mengatakan untuk jadi orang sukses itu tergantung nasib. Jadi, kalau nasibnya baik, maka ia akan jadi orang sukses, tapi kalau nasibnya buruk, maka usaha apapun tidak akan membuatnya sukses. Benarkah demikian?

Suatu kali seorang pemuda yang ingin belajar tentang kesuksesan, datang ke sebuah kota yang telah banyak melahirkan orang-orang sukses. Ia bertemu dengan seorang tua bijaksana yang adalah orang terpandang di kota tersebut.

Pemuda itu bertanya, “Pak, apa rahasianya sehingga kota ini telah menjadi kota yang telah melahirkan banyak orang-orang besar?”

Jawab orang tua itu, “Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa di kota ini tidak pernah ada “orang besar” yang dilahirkan, yang ada hanyalah bayi-bayi yang dilahirkan di kota ini dan setelah melalui proses dan perjuanganlah mereka akhirnya menjadi orang besar.”

Inilah yang sering kali luput dari perhatian orang, yaitu proses yang benar. Kebanyakan orang lebih tertarik pada hasil instan daripada kepada proses. Memang proses adalah sebuah hal yang tidak menarik tetapi merupakan hal yang menentukan keberhasilan itu sendiri.

Sebuah keberhasilan yang diraih dari proses yang tidak benar biasanya bersifat sementara dan tidak bertahan lama, bahkan bisa berakibat fatal di kemudian hari. Sebaliknya, keberhasilan yang diraih dari sebuah proses yang benar akan bertahan lama bahkan semakin lama semakin luar biasa.

Jadi, jalan menuju kemaksimalan hidup dan meraih kesuksesan adalah dengan mulai membentuk sebuah proses yang benar.

Tetapi perlu diingat, bahwa proses yang benar tidak terjadi secara otomatis tetapi perlu diusahakan bahkan diperjuangkan. Membentuk sebuah proses yang benar kerap kali tidak semudah yang kita pikirkan atau kita katakan. Kadang-kadang begitu sulit sehingga banyak orang menjadi putus asa. Dan proses yang benar tentunya akan melibatkan Tuhan di dalamnya. Namun, jika kita mau dengan sungguh-sungguh dan memiliki tekad yang kuat untuk melakukannya maka perjuangan dalam membangun proses yang benar tidak akan pernah sia-sia. Semoga kita bisa melalui proses yang benar untuk mencapai sukses, tentunya dengan mengikutsertakan Tuhan di dalamnya.

Sumber : https://intisari.grid.id/read/0355898/proses-yang-benar-untuk-mencapai-sukses

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube