Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Berbuat sesuatu yang baik dan menginspirasi tidaklah sulit apalagi yang berhubungan dengan talenta yang  diterima tapi banyak dari kita yang abai akan hal itu, namun tidak bagi seorang guru bernama Roselyn Barcoma.

Siswa-siswi di kelas mengira itu hanya hari sekolah biasa, tetapi ketika mereka memasuki ruang kelas, mereka menemukan sketsa wajah mereka telah ditempatkan di setiap meja. Miss Roselyn Barcoma, ternyata diam-diam telah membuat sketsa wajah setiap siswa di kelas sepanjang bulan Desember.

“Ketika mereka melihat sketsa itu di meja, mereka terkejut, tak mampu berkata-kata pada awalnya, lalu berkata, ‘Wow, terima kasih, Miss Rose,'” Miss Barcoma mengatakan kepada BBC.

Wanita berusia 35 tahun itu mengajar Bahasa Inggris kelas enam dan sembilan di Holy Redeemer School of Cabuyao, Filipina. “Menggambar telah menjadi hobi saya sejak saya masih kecil,” kata Miss Barcoma. “Impian masa kecil saya adalah menjadi ilustrator komik karena saya pikir akan bagus jika karya saya dikagumi oleh banyak orang.”

Dia sekarang mungkin menjadi guru dan bukan ilustrator komik, tetapi karyanya memang sekarang dinikmati oleh ribuan orang setelah viral.

Pada hari Senin, Miss Barcoma berbagi foto sketsa di Facebook dan itu tidak lama sebelum situs berita Filipina Rappler melihatnya dan menulis sebuah cerita tentangnya. Kisah Miss Barcoma yang diposting oleh Rappler di Facebook telah menerima lebih dari 10.000 share.

Ini adalah pertama kalinya Ms Barcoma menggambar sketsa wajah untuk seluruh siswa di kelas. Dia berkata bahwa dia ingin memberi mereka sesuatu yang istimewa, sesuatu yang unik dan pribadi. Dan hadiah tersebut diharapkan akan menginspirasi dan memotivasi mereka untuk belajar. “Ketika saya melihat senyum mereka, itu sepadan dengan usaha,” kata Miss Barcoma.

Michael Rei Arganosa (15), adalah salah satu siswa di kelasnya yang tersenyum. “Itu adalah hadiah yang sangat unik, bukan hanya karena secara pribadi dibuat oleh Miss Rose untuk kita, tetapi juga akan berfungsi sebagai kenangan untuk semua upaya yang telah dia buat untuk kita,” kata Michael.

Dia menambahkan bahwa Miss Barcoma memiliki “dua sisi” saat di kelas, “Dia bisa sangat ketat, tetapi di sisi lain dia memiliki kepribadian yang lucu dan menginspirasi siswa-siswanya untuk belajar dengan baik.” “Saya benar-benar kewalahan dengan semua yang terjadi,” kata Miss Barcoma, seraya menambahkan bahwa sejumlah guru, siswa dan seniman telah mengirimkan pesan-pesan positif untuk dirinya.

“Saya hanya ingin membuat siswa-siswi saya bahagia, tetapi sekarang sketsa saya telah menginspirasi banyak orang.”

Sumber : https://intisari.grid.id/read/031606676/seorang-guru-memberikan-hadiah-sketsa-wajah-pada-seluruh-siswanya-di-kelas-alasannya-menyentuh?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube