Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Keledai favorit seorang pria jatuh ke dalam sebuah lubang yang dalam. Dia tidak bisa menarik keledai tersebut keluar, tidak peduli seberapa keras ia mencobanya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengubur keledainya hidup-hidup.

Tanah mulai ditimbun ke lubang tempat keledai berada dari atas. Keledai yang merasa tertimpa tanah, menggoyangkan tubuhnya untuk menjatuhkan tanah di atas tubuhnya, dan melangkah di atas tanah tersebutTanah berikutnya ditimbun kembali ke dalam lubang.

Keledai itu mengibaskan kembali tubuhnya dan menaiki tanah tersebut. Semakin tanah ditimbun, semakin tinggi tanah tersebut naik. Menjelang siang, keledai itu dapat keluar dari lubang, lalu merumput di padang rumput hijau.

Renungan :

Ibarat sebuah peribahasa mengatakan: “Sudah jatuh malah tertimpa tangga pula.” Sudah jatuh ke dalam lobang, malah ditimbun tanah pula.

Berapa banyak diantara kita tengah merasakan hal demikian. Merasa bahwa hidup kita sedang diserbu dengan banyak masalah bahkan beban, sepertinya tidak ada jalan keluar lagi. Seperti tidak ada ruang gerak yang bebas lagi. Rasanya sangat sempit dan susah bergerak.

Mungkin masalah keuangan kita yang benar-benar di ujung tanduk. Bisnis usaha kita gagal, utang dimana-mana, kondisi keluarga kita sangat memprihatinkan, anak-anak kita susah di atur, bahkan suami yang malas bekerja, istri yang kurang bijaksana, atau kita sedang berada dalam situasi yang pusing, pekerjaan yang berat, tanggung jawab di kantor yang besar, cari ide hingga pikiran stress, tak tahu harus melakukan apa.

Banyak orang yang memutuskan lari dari masalah, bahkan pasrah dengan masalah. Ingat! ‘Semakin lari, semakin dikejar dan semakin menyerah semakin hancur.’

Lalu solusinya apa? Kita harus memiliki semangat pejuang seperti si keledai. Dia menghadapi masalah dengan mencari ide, dia menghadapi masalah dengan tekun walaupun lama. Dia menghadapi masalah step by step.

Demikian dengan kita yang seharusnya hadapi masalah dengan sabar, tekun, dan tetap sukacita. Minta campur tangan Tuhan agar diberi kekuatan dan hikmat.

Sumber : https://successbefore30.co.id/5-cerita-pendek-yang-dapat-memotivasi-dan-menginspirasi-anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube