Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Pada tahun 1975, Ed Roberts menciptakan komputer pribadi pertama di dunia yang dinamakan Atair. Namun, ada masalah baru yang belum sempat ia pikirkan. Sebuah software untuk menjalankannya!.

Setelah kabar ini tersebar, Roberts mendapatkan telepon dari dua mahasiswa muda yang bernama Paul Allen dan Bill Gates. Mereka berjanji dalam waktu satu bulan akan membawakan sebuah software baru yang dapat dijalankan dengan Altair.

Roberts sangat senang akhirnya masalahnya bisa diatasi dan demikian juga Paul Allen dan Bill Gates yang senang mendapatkan pekerjaan pertama mereka. Kedua orang ini memiliki prinsip sama, “Ciptakan masalah dulu dan baru cari jalan keluarnya!”

Akhirnya siang malam mereka bekerja merancang sebuah software yang dapat bekerja dengan Altair.

Tepat pada batas waktu yang dijanjikan, Paul Allen dan Bill Gates berangkat ke Alburquenque untuk mengantarkan software yang mereka ciptakan kepada Ed Roberts. Satu hal yang tidak pernah mereka ungkap adalah karena mahalnya komputer saat itu, mereka tidak pernah menguji software tersebut terlebih dahulu. Dengan kata lain, mereka tidak tahu apakah software itu bisa bekerja atau tidak.

Komputer dinyalakan dan ternyata bekerja dengan baik. Altair menemukan pasangan pertamanya. Paul Allen dan Bill Gates berhasil mengatasi “masalah” pertama mereka.

Sumber : https://books.google.co.id/books?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube