Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Kebahagiaan tergantung pada kita. Mungkin itu bukan tentang akhir yang bahagia, mungkin itu hanya tentang cerita.

Tujuan hidup adalah hidup dengan bertujuan. Hanya perlu menambahkan sedikit untuk membuat yang biasa menjadi luar biasa. 

Kebahagiaan adalah arah, bukan tujuan. Terima kasih telah ada. Berbahagialah, bebaskan, percaya, dan selamanya muda. Kau tahu namaku, tapi tidak ceritaku.

Kau mungkin telah mendengar apa yang kulakukan, tapi tidak apa yang telah kulewati. Cinta seperti kaca, kelihatannya indah tapi terlalu mudah untuk pecah.

Cinta itu langka, hidup itu aneh, tidak ada yang tinggal dan orang-orang berubah. Setiap hari spesial, buatlah begitu. Hidupmu bisa berakhir besok, maka buatlah spesial setiap hari. Hidup hanya buruk jika kau membuatnya buruk.

Ketika seseorang mencintaimu, mereka tidak akan membiarkanmu jatuh dalam situasi sesulit apapun. Ingatlah bahwa hidup naik turun.

Jangan pernah menyerah pada sesuatu yang selalu kau pikirkan. Aku ingin menjadi gadis yang bisa membuat hari buruk menjadi baik, dan bisa membuatmu berkata: hidupku berubah sejak bertemu dengannya.

Cinta bukan tentang berapa kali kau mengatakan cinta. Itu adalah tentang seberapa besar usahamu untuk membuktikan bahwa itu benar. Cinta seperti angin, kau bisa merasakannya tapi tidak bisa melihatnya. Aku menunggu untuk jatuh cinta pada seseorang yang bisa membuatku membuka hati.

Cinta bukan tentang siapa yang kau bayangkan akan menghabiskan masa depan kelak. Itu adalah tentang siapa yang tidak bisa kau bayangkan jika tidak menghabiskan waktu bersamanya. Hidup adalah permainan untuk semua orang, tapi cinta adalah hadiahnya. Hanya aku yang bisa menilaiku.

Seringkali, cinta menyakitkan. Sekarang aku berjuang melawan diriku. Sayang, aku bisa merasakan penderitaanmu. Mimpi adalah nyata bagiku. Itu menyakitkan, tapi tak masalah. Aku layak untuk itu.

Jangan terlalu cepat menilaiku, kau hanya melihat yang kupilih untuk menunjukkannya padamu. Kau tidak tahu yang sebenarnya. Aku hanya ingin bersenang-senang dan bahagia tanpa dinilai.

Ini hidupku, bukan hidupmu. Tak usah pikirkan tentang apa yang kulakukan. Orang akan membencimu, menilaimu, menghancurkanmu, tapi sekuat apa kau bertahan, itu yang membuat kau menjadi dirimu.

Tak ada yang perlu ditangisi, karena aku tahu kau akan selalu ada di sisiku.

Ini adalah kata-kata inspiratif yang ditemukan dibalik cermin kamar Athena Orchard (13 Tahun) setelah kematiannya, ketika itu sedang berjuang melawan kanker tulang osteosarkoma. Ada sekitar tiga ribu kata-kata indah dibalik cermin yang tampaknya seperti pesan kematian yang istimewa untuk orang tua dan enam adik kandungnya. Athena telah berbagi semangat positif untuk hidup.

Setiap hari istimewa, buatlah begitu. Kau bisa mendapat penyakit mematikan besok, jadi buatlah hidup istimewa setiap hari. Hidup hanya buruk jika kau membuatnya buruk,” demikian salah satu pesannya.

Athena memang suka menulis. Baginya, itu membuat bahagia. Namun selama ini, ia tak pernah sedikitpun mengungkit soal kata-kata yang ia tulis di balik cerminnya. Athena seperti masih ada di situ.

Semasa hidup, Athena dikenal sebagai sosok yang inspiratif. Setelah divonis kanker, ia pernah menjalani 7,5 jam operasi untuk mengangkat kanker di tulang belakangnya. Berbulan-bulan ia kemoterapi. Ia kehilangan rambut indahnya, juga kekuatan fisiknya. Namun pandangan positifnya tak pernah luntur. Saat di rumah sakit, justru ia yang menguatkan sang ibunda. Ia berkata, semua akan baik-baik saja.

Karena itulah ia begitu dicintai teman-temannya. Mereka meninggalkan pesan cinta di kaca kamarnya.

“Dia orang paling berani yang pernah aku kenal. Dia begitu cantik dan atletik,” kata Caroline.

Seperti yang dikatakan Athena, hidup bukan tentang bagaimana akhirnya. Hidup adalah tentang cerita yang telah ditorehkan di dalamnya. Ia mengajak berpikir, apa yang telah diperbuat dalam hidup?

Sumber : https://segenggamdaun.com/2014/07/pesan-kematian-mengharukan-gadis-13-tahun-di-cermin/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube