Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Niat pria ini sangat mulia. Ia ingin memberikan makanan gratis kepada kaum miskin.

Dengan gelar sarjana lulusan Universitas Teknologi Mika di Malaysia, ia berhasil mengubah padang pasir menjadi perkebunan gandum.

Pria ini bernama Haji Zuraimi Isa.

Isa melakukan sebuah proyek suka rela di mana ia ingin mengubah ratusan hektar padang pasir yang gersang menjadi perkebunan gandum yang subur.

Isa berperan sebagai kepala departemen untuk layanan air dalam proyek ini. Ia membangun rumah pompa, pipa air, saluran air, dan pivot untuk memastikan aliran air mengalir ke perkebunan.

Ia bahkan membeli suku cadang untuk mesin dari ibu kota yang berada 400 kilometer jauhnya.

Pengalamannya yang pernah bekerja selama 19 tahun di tujuh negara sangat membantunya dalam berkontribusi maksimal dalam proyek ini.

“Promosi dan gaji akan datang. Tapi kejujuran dan ketulusan adalah dua elemen kunci yang membentuk keseksesan ini,” ucap Isa seperti dilansir malaysiandigest.com.

Terakhir, 80% dari hasil budidaya di lahan gandum ini akan didistribusikan untuk amal dan masyarakat miskin di seluruh dunia.

Sumber : https://intisari.grid.id/Inspiration/Figure/Inspiratif-Pria-Asal-Malaysia-Ini-Ubah-Padang-Pasir-Yang-Gersang-Jadi-Lahan-Gandum-Yang-Subur

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube