Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

DSCN2270Hampir semua dari kita  pernah terancam oleh pelaku kejahatan, bahkan sebagian kejahatan telah terjadi dan sebagian dari kita telah menjadi korbannya. Bermacam-macam modus kejahatan seiring dengan dengan perkembangan zaman, seperti baru-baru ini yang terjadi bagi penulis.

Bagi pengendara mobil/motor harus selalu berhati-hati, karena berhati-hati saja ternyata tidak cukup diperlukan kewaspadaan dan ketenangan dalam berkendara. Kejadian ini Kamis 4 Mei 2017 sore sekitar  pukul 15:15 WIB,

Braaaak!

Entah apa penyebabnya tiba-tiba suara keras kaca spion mobil sebelah kiri membuat kaget, saat itu kendaraan dalam kecepatan kurang lebih 40 – 50 KM/jam. Saya kurangi kecepatan dan mencoba memperhatikan apa yang terjadi melalui spion sebelah kiri maupun kaca spion dalam, suasana diluar tenang dan normal seperti tidak ada sesuatu kejadian apapun.

Ada keheranan, “cepat sekali gerakan orang tersebut jika sengaja memukul spion diantara 2 (dua) truk yang sedang terparkir, pikirku?”  tanpa berniat berhenti untuk melihat, saya lanjutkan perjalanan.

Sekitar 2 KM dari lokasi pemukulan spion dan ditempat yang sepi, tiba-tiba saya dipepet oleh mobil jenis Avanza warna putih sambil membuka kaca berteriak cukup keras! mengatakan tolong menepi karena saya sudah menabrak orang!

Ada rasa terkejut dan kaget! menabrak orang?! kegilaan apa ini!

Setelah menepi, lalu keluarlah salah seorang pengendara Avanza yang berteriak tadi, orang tersebut bertopi laken anggota keamanan, menghampiri kendaraan saya.

Saya tarik nafas, memastikan pintu terkunci lalu membuka sedikit kaca samping  sambil berkata, “Ada apa Pak?!”  Apakah bapak tidak tahu bahwa bapak telah menabrak orang dan terkapar!” sahutnya.

Jawab saya, “yang saya tahu adalah bahwa spion mobil saya dipukul, siapa yang pukul saya tidak tahu!

Tidak pak, spion bapak telah mengenai seseorang dan terkapar, kerumunan masa sudah banyak di lokasi kejadian!

Baiklah kalau begitu!!, saya putar balik ke lokasi karena ini adalah daerah saya! Jawab saya dengan tenang dan tegas!

Tiba-tiba orang tersebut berkata,  ooh begitu pak! kalau begitu silahkan bapak melanjutkan perjalanan bapak saja!

Setelah menatap orang, itu saya jawab…. jika begitu baiklah!

Lalu saya pun melanjutkan perjalanan dengan tidak lupa mengklakson mobil Avanza tersebut, yang dibalas dengan klakson dengan kaca supirnya tertutup.

Malamnya, saya kelokasi kejadian untuk memastikan dan bercerita dengan warga sekitar. Dan ternyata….

Sudah banyak peristiwa kejahatan terjadi disekitar lokasi, bahkan baru-baru ini ditemukan dan diketahui bahwa seorang pengendara Motor Ninja tewas dengan luka bacokan dan motornya tidak ditemukan. Bahkan sering kejahatan terjadi di depan mata mereka, namun mereka tidak berani menolong dengan alasan keamanan mereka sendiri.

Dan peristiwa yang saya alami itu tidak pernah terjadi karena itu adalah modus mereka……

Disamping berhati-hati, tenang dan waspada, selalulah berdoa disetiap perjalanan kita, Tuhan memberkati kita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube