landakHari itu, udara sangat dingin. Salju mulai turun dengan ekstrimnya. Ternyata, musim dingin telah tiba. Tidak hanya manusia yang membutuhkan kehangatan agar bisa bertahan hidup, tapi juga para binatang.

Para binatang berbondong-bondong mencari tempat yang hangat. Seperti yang dilakukan sekelompok landak ini. Mereka memutuskan untuk tinggal secara bersama di dalam gua.

Karena hawa dingin yang semakin terasa, mereka mencoba mendekatkan diri satu sama lain. Ketika mulai berdekatan, duri-duri di tubuh landak ini mulai melukai teman-teman terdekatnya.

Rasa sakit itu, membuat landak-landak itu memutuskan untuk menjaga jarak kembali satu sama lain. Namun, ketika berjauhan, udara dingin itu membuat tubuh mereka terasa membeku. Jika seperti ini terus, mereka terancam mati.

Dalam keheningan, ada dua pilihan yang harus segera para landak tentukan. Terkena duri-duri temannya atau mati!

Akhirnya, setelah hening. Secara bijaksana beberapa landak mulai mendekatkan diri ke arah rekannya. Walau terkena duri dan terluka namun inilah cara terbaik untuk selamat dan bertahan hidup. Sebab, setidaknya mereka bisa merasakan kehangatan.

Dalam setiap hubungan, kita tidak bisa memilih hanya berhubungan dengan orang-orang yang sempurna saja. Ada saatnya, setiap individu harus bersikap bijaksana dan mengapresiasi setiap teman-temannya. Karena dengan begitu, kehidupan akan lebih bermakna dan tentunya mampu bertahan dalam keadaan separah apapun.

Sumber : https://intisari-online.com/Inspiration/Tell-Your-Story/Ingin-Bertahan-Hidup-Bersikaplah-Bijaksana-Seperti-Sekelompok-Landak-Ini