Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2013 untuk selama-lamanya, namun apa yang kita lakukan dalam tahun 2013 ini dapat menjadi suatu peringatan atau langkah awal dalam menentukan masa-masa ditahun 2014. Demikian halnya saya sebagai pemilik blog nusahati ini. Tidak terasa hari ini adalah penghujung tahun 2013, dan sebanyak 343 artikel telah saya publikasi  di blog nusahati dalam tahun ini.

Artikel-artikel yang saya pilih adalah buah dari tingkat kebijaksanaan yang saya miliki dan menurut pandangan saya layak untuk saya share dan  tampilkan kepada pembaca setia blog ini. Sekali lagi saya memang tidak pernah tahu seberapa besar buah yang dihasilkan dari artikel-artikel tersebut namun suatu yang pasti adalah harapan saya semoga dapat menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi para pembaca.

Sesuatu yang membesarkan semangat saya adalah bahwa masih ada pengunjung yang mau membuka, membaca serta merenungkan setiap artikel yang saya tampilkan yang saya lihat dan pantau, walau memang kadang muncul rasa malas dan jenuh untuk sekedar berbagi. Saya akui bahwa tulisan artikel dalam blog ini memang lebih banyak saya ambil dari sumber lain, namun memilih artikel yang terbaik adalah sesuatu yang memerlukan kesabaran dan tingkat kesulitan sendiri, dan sebisa mungkin saya tidak lupa untuk mencatumkan sumber penulisan.

Dalam satu hari disela-sela kesibukan pekerjaan rutin saya sebagai pegawai di Direktorat Jenderal Pajak, saya menyempatkan diri membaca media, opini maupun artikel, kesaksian orang lain yang saya anggap pantas untuk saya share, bahkan pernah dalam satu hari saya membaca lebih dari 20 judul namun tak satupun yang saya ambil dan pilih untuk saya sharingkan dalam blog ini, kenapa? karena saya tidak memiliki sukacita dalam mempublikasikannya. Bahkan kadang saya bertanya untuk apa semua ini saya lakukan? jika hanya hobby membaca bukan kah cukup dengan membaca saja, entahlah paling mungkin adalah rasa sukacita  melakukannya.

Kejenuhan

Ya, perasaan jenuh untuk melanjutkan blog ini pernah menyerang saya apalagi disaat saya tidak menemukan kesaksian atau artikel yang menurut saya layak untuk saya publikasikan atau disaat saya kehilangan daya kreatifitas dalam menulis artikel yang menjadi bidang pekerjaan saya. Namun Firman Tuhan  yang melalui tulisan ringkasan khotbah orang yang saya segani yang rutin saya publikasikan yaitu bapak Pendeta Stephen Tong selalu mengingatkan dan menguatkan saya untuk melawan kejenuhan itu sendiri. Siraman yang diberikan ibarat  air yang saya minum disaat dahaga, kembali menyegarkan.

Fokus

Bagi pembaca yang pernah lebih dari satu kali mengunjungi blog ini pasti sudah memahami tipikal tulisan yang dipublikasikan, karena memang dalam tahun ini saya tidak merubah-rubah jenis artikel yang dipublikasikan. Artikel pertama dan utama adalah apa yang menjadi pekerjaan saya yaitu seputar perpajakan. Tidak ada alasan akan kehabisan bahan dalam menulis artikel pajak, karena memang sifat dari pajak itu sendiri yang selalu berkembang mulai dari teknik, metode dan aturannya. Tentang pekerjaan, saya berusaha untuk fokus  pada spesialisasi perpajakan yang merupakan basis pendidikan saya, maka ketika ada yang menawarkan menjadi instruktur maupun pembicara dalam bidang teknis perpajakan sepanjang diluar jam kerja dan waktu yang tepat pasti saya terima, karena di luar dari itu pasti akan saya abaikan.

Arikel kedua dan wajib adalah tentang hal yang bersifat rohani. Walaupun saya bukan jemaat dari gereja yang dipimpin oleh Pdt. Dr, Stephen Tong, namun saya rindu untuk dapat mendengar setiap renungan, khotbah yang disampaikan dan kerinduan saya itu juga saya bagikan melalui blog ini dengan harapan semua orang dapat merenungkannya.

Selebihnya adalah artikel yang bersifat menginspirasi, kadang kala saya melihat bahwa banyak motivator-motivator diundang untuk dapat memberi motivasi kepada setiap insan dengan motivasi agar dapat berkarya lebih dari biasanya, sementara menurut kebijaksanaan saya adalah bahwa hal yang dapat mengubah adalah pribadi yang dapat menginspirasi bukan hanya sekedar kata-kata indah yang dikemas dan mampu membuat  decak kagum. Itulah kenapa saya mempublikasikan buah karya anak manusia yang dapat menginspirasi.

Refleksi

Dipenghujung tahun ini  saya dan keluarga memang tidak berencana untuk keluar rumah, dan tidak punya rencana mengundang siapapun. Sesuatu yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itulah saya dapat menyediakan waktu luang untuk menuliskan refleksi tentang perjalanan blog saya ini. Jumlah 343 artikel yang dipublikasikan dalam tahun 2013 adalah jumlah yang tidak sedikit, dan ada keterkejutan bahwa saya dimampukan untuk secara konsisten melakukannya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang telah memberikan sesuatu hal yang menginspirasi dan menjadi pelaku dalam tulisan yang dipublikasikan di blog ini.

Tahun 2013 akan segera berakhir, saya tidak pernah tahu apakah di tahun 2014 ini saya sekonsisten di tahun 2013 atau kah ada peningkatan yang lebih baik. Kitapun tidak pernah tahu apakah negara kita di tahun 2014 nanti akan seaman tahun 2013 mengingat tahun ini tepatnya dibulan April 2014 akan dilaksanakan Pemilu, namun sesuatu hal yang pasti jika kita bersandar kepada sang pemberi kehidupan maka rancangannya adalah indah buat kita. Saya sebagai pemilik dan sekaligus admin nusahati.com beserta keluarga mengucapkan :

Selamat Tahun Baru 2o14

Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati kita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube