Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Hari ini  tanggal 18 Juli 2013, istriku tepat berusia 40 tahun dimana usia yang sama sudah saya lewati  terlebih dahulu. Sejujurnya 2 (dua) hari terakhir ini saya bingung memberikan kado apa, dan pula ini adalah ulang tahun yang ke -40, bukankah orang sering mengatakan “life begin at 40” makanya semangat itulah yang membuat saya panik dan bingung memberikan kado spesial apa…. hingga akhirnya memutuskan untuk menulis dalam portal nusahati ini :).

Walaupun pagi tadi sebelum pergi cari uang (istilah ngantor), sempat mengucapkan selamat ulang tahun dan bertanya “mah, makan malam dimana nanti, kita? sejujurnya papa tidak berani bertanya, mama minta kado apa?… karena takut permintaannya banyak dan papa ngga bisa ngasihnya :D, karena yang papa miliki hanya cinta dan kasih sayang pada mama dan anak-anak…

Di hari yang spesial ini papa mau mengucapkan dari relung hati yang paling dalam, dengan bertambahnya usia ini mama semakin bijaksana dan bijaksini dalam menyikapi penghasilan papa semata wayang itu, yang konon kata orang-orang diluar sana besar dan luar biasa, terlebih dengan semakin tinggi dan mahalnya biaya hidup akibat kebuasan partai politik dalam menekan pemerintah untuk menaikan harga BBM…..

juga, papa tuntut (loh..) lebih sabar dan lebih berhikmat dalam membina, memberi ajaran tentang moral, etika kepada tiga putra kita yang telah dipercayakan oleh Tuhan Sang pemberi hidup, agar dikemudian hari anak-anak kita dapat menjadi “terang” dan “garam” di masa-masa yang semakin jahat ini….

juga, mama bisa lebih terbuka dan dapat menerima konsekuensi-konsekuensi tentang hidup ini sehingga akan melapangkan hati dalam menjalani hari-hari ini… sehingga kutipan yang mengatakan “tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa itu belum tentu” tidak mempan… karena mama disamping memang sudah tua juga dewasa… dalam memandang arti kehidupan ini.

Istriku (cieee…), rencananya malam nanti papa mau traktir makan yah.. seperti  candle light dinner gitu laah… dan jangan lupa taruhlah di buffet amplop isi gopean… supaya nanti kesannya papa yang traktir, kan malu ama anak-anak ngajak makan tapi tetep mamanya yang bayar… .

Meskipun kini mama genap berusia 40 tahun dan usia pernikahan kita baru seumur jagung (umur jagung berapa mah?), 12 tahun sudah kita mengarungi bahtera rumah tangga ini dan tidak dapat dipungkiri, kadang papa mungkin membuat mama kesal, jengkel, marah, dongkol, gondok, kesel, bete (sama semua itu ya) namun percayalah mah kalau tidak begitu tidak akan adanya warna dalam rumah tangga… untuk itu senyumlah dalam menghadapi rasa-rasa itu….

Dihari spesial ini papa mau mengucapkan doa “Tuhan Yesus, terima kasih atas Istri yang kau berikan kepadaku, saat ini Tuhan telah menambahkan satu lagi usia padanya. Berkatilah Istriku ini menjadi istri yang memiliki hikmat yang dari padaMu, bukalah hatinya untuk lebih peka terlebih atas Firman-Mu. Tuhan engkau juga berkati rumah tangga kami, beri kekuatan kepada kami untuk memberikan didikan yang baik kepada anak-anak kami. Ajarlah kami selalu untuk mengucap syukur dalam segala hal… sehingga melalui rumah tangga kami namamu dipuji dan dimuliakan. Ampunilah dosa dan salah kami, istri, anak, saya sebagai suami & ayah bagi anak-anak kami,. Terima kasih Tuhan, dalam nama Yesus kuserahkan doa dan permohonan ini.

Mari kita nyanyikan……

Panjang umurnya, panjang umurnya
Panjang umurnya serta mulia
Serta mulia, serta mulia

Ulang Tahun

Panjang umurnya, panjang umurnya 
Panjang umurnya serta mulia
Serta mulia, serta mulia

Selamat ulang tahun kami ucapkan 
Selamat panjang umur kita kan doakan
Selamat sejahtera sehat sentosa 
Selamat panjang umur dan bahagia

Selamat ulang tahun kami ucapkan
Selamat panjang umur kita kan doakan
Selamat sejahtera sehat sentosa 
Selamat panjang umur dan bahagia
Selamat panjang umur dan bahagia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube