Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Orang-orang ini tak dianugerahkan dengan fisik yang sempurna seperti kita. Namun semua hal tersebut tak membuat mereka menyerah dari keadaan. Disela keterbatasannya, mereka justru menunjukkan prestasi luar biasanya. Seperti dalam kisah inspirasi berikut tentang “Atlit-atlit Dengan Anggota Tubuh Prostetik yang Menginspirasi berikut”..

1. Heroic Hugh Herr

Heroic Hugh Herr adalah seorang atlit pemanjat tebing. Kakinya telah diamputasi akibat kecelakaan saat mendaki yang terjadi ketika Ia remaja. Namun Herr tetap bersemangat dan yakin bahwa ia tetap dapat menaklukan tebing.

Telah banyak tebing yang berhasil IA panjat henya dengan menggunakan kaki prostetik. Dalam aksi aksi pendakian terbarunya, salah satu kaki prostetik Herr sempat lepas dari anggota tubuhnya, Namun dengan santai dan sabar, Herr menarik kaki prostetik dan memasangnya kembali di kakinya yang tersisa.


2. Oscar Pistorius

Oscar Leonard Carl Pistorius lahir pada 22 November 1986, Pistorius lahir dengan tidak memiliki fibula, tulang terluar dan paling kecil di kaki. Kondisi tersebut mengharuskan dia menjalani operasi amputasi di antara lutut dan pergelangan kaki saat usianya baru 11 bulan.

Namun hal tersebut tak membuat atlet kelahiran Johannesburg itu patah semangat. Saat di sekolah hingga kuliah Pistorius aktif di berbagai kegiatan olahraga mulai dari renang, polo, tenis dan rugby. Jenis olahraga yang terakhir menyebabkannya menderita cedera parah dan akhirnya memilih fokus ke lari sejak tahun 2004.

3.  Scott Schroeder

Scott harus kehilangan kakinya setelah insiden pemboman di tepi jalan Afganistan. Hanya sepertiga bagian paha yang tersisa untk ia dapat berjalan. Tapi, Scott memilih untuk tetap menjalani rutinitasnya sebagai penyelam. Untuk menyelam, Scott memakai sirip khusus yang pasangkan dikakinya. Sehingga Ia dapat menjelajahi dunia bawah laut.

4.  Bob Radocy

Bob kehilangan tangan kiri setelah kecelakaan mobil pada tahun 1971. Karena keinginan untuk bermain basket bob bereksperimen dalam segala jenis perangkat tangan palsu sampai akhirnya dia menemukan tangan palsu prostetik.

Dalam bermain basket, tangan tentu saja memegang peranan yang paling penting. Dengan menggunakan tangan palsu prostetik Bob membuktikan, bahwa Ia tetap bisa memasukkan bola kedalam keranjang.

5.  Aimee Mullins

Berani, kuat, dan inspiratif, tiga hal itulah yang sangat melekat pada wanita ini. Aimee adalah seorang atlet Paralympian, aktris, dan model. Tak seperti kebanyakan atlit yang harus kehilangan anggota tubuhnya karena kecelakaan, Aimee telah kehilanggan kakinya sejak ia lahir.

Ia difonis menderita Fibula Hemimelia pada salah satu kakinya. Ketika Aimee berumur satu tahun, dokter harus mengamputasi kakinya di bawah lutut. Saat berumur dua tahu, Aimee telah sangat lihai menggunakan kaki palsunya. Dan menghabiskan masa kecilnya dengan berenang, bersepeda, sepakbola, dan olah raga lainnya bersama anak-anak normal lainnya.  Aimee Mullins menjadi salah satu pelari terbaik perguruan tinggi dan lari melawan pelari bertubuh sempurna. Dia juga berpartisipasi dalam Paralimpiade 1996 di Atlanta. Gadis ini juga bertindak dalam beberapa film, pemodelan dilakukan dan bahkan bekerja di Pentagon. Dia memiliki 12 kaki palsu untuk setiap kesempatan.

Sumber : https://www.kisahinspirasi.com/2012/09/atlit-atlit-dengan-organ-palsu-yang.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube