Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

BELI BIBIT JANGAN BUAH

Seorang wanita bermimpi masuk ke sebuah toko baru di  pasar, dan terkejut, menemukan Tuhan di belakang toko.

“Engkau menjual apa di sini?” ia bertanya.

“Apa saja yang menjadi keinginan hatimu,” kata Tuhan.

Hampir  tak  berani percaya apa yang didengarnya, wanita itu memutuskan minta hal-hal paling baik, yang dapat  diinginkan seorang  manusia. “Aku minta ketenteraman hati dan cinta dan bahagia dan bijaksana dan bebas dari sakit.”  katanya,  lalu sebagai  pikiran  kemudian  ditambahkan,  “Tidak hanya untuk saya. Untuk semua orang di dunia.”

Tuhan tersenyum.  “Kukira,  engkau  menafsirkan  aku  salah, nak,”  kata-Nya.  “Kami  tidak  menjual  buah di sini. Hanya benih.”

 

MEMBELI KUPON LOTRE

 Orang  beragama  saleh  mengalami  masa sulit. Maka ia mulai berdoa cara berikut: “Tuhan, ingatlah tahun-tahun yang sudah lewat  aku  mengabdi-Mu  sebaik mungkin, tidak minta apa-apa sebagai balasan. Sekarang  aku  sudah  tua,  bangkrut  lagi.

Sekarang  aku  akan mohon kebajikan-Mu untuk pertama kalinya di dalam hidup, dan aku  yakin  Engkau  tidak  akan  berkata Tidak: Biarlah aku menang lotre.”

Hari  –  lewat- lalu minggu – lalu bulan. Tetapi tak terjadi sesuatu. Akhirnya, hampir- hampir  putus  asa,  ia  berteriak pada  suatu  malam.  “Mengapa  aku  tak  Kauberi kesempatan, Tuhan?”

Ia tiba-tiba mendengar suara Tuhan  menjawab,  “Berilah  aku kesempatan dulu! Mengapa engkau tidak membeli kupon lotre?”

 

Sumber : DOA SANG KATAK 1, Anthony de Mello SJ

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube