Hati-hati  dengan kalimat ini : “Andai aku Lahir dengan BAKAT yang Lebih, Aku tidak harus Bekerja sekeras ini”

Mungkin kalimat tersebut bisa meyakinkan kita bahwa yang benar-benar membuat orang menjadi HEBAT adalah BAKAT…

Namun Profesor Michael Howe & Rekan kerjanya di Universitas Exeter meneliti Prestasi-prestasi TERBAIK di berbagai area & tidak bisa menemukan seorangpun yang bisa mencapai Level TERTINGGI tanpa ratusan jam Kerja & Latihan !

Kita tahu si anak ajaib, MOZART ? Semua orang mengatakan bhw anak tsb memiliki BAKAT, tetapi ia masih harus bekerja selama 12 jam sehari selama satu Dekade guna menghasilkan karya Master Piecenya yang pertama.

Michaelangelo mengatakan, “Jika orang-orang tahu betapa Keras aku Bekerja untuk mendapatkan Kemampuan ini, Semuanya tdk akan Menakjubkan lagi”

Michael Jordan, ketika ia mulai bermain basket utk Universitasnya, permainannya mengendur, sehingga pelatihnya mengeluarkannya dari Team, hal itu menyadarkannya bahwa ia tidak bisa bergantung pada BAKAT semata !

Kita terlalu memuja BAKAT & memandang rendah kerja keras, krn kita tdk melihat segala usaha di balik suatu kesuksesan.

Yg kita lihat adalah ketenaran & kesuksesan seseorang, misalkan ketenaran seorang penari berbakat yg tampil mempesona selama 15 menit, namun kita tak pernah menyadari usaha kerasnya selama 15 tahun yg menguras keringat & tetesan air matanya !

Einsten manusia geniuspun mengatakan, “Dunia memang telah memiliki percikan bakat utk memulai, tetapi kerja keraslah yg mengubah percikan tsb menjadi nyala api !”

Jadi entah kita memiliki karunia bakat alami atau tidak, Kita adalah satu-satunya makhluk yang dicipta dengan sifat rohani, kita  memiliki karunia yang lebih besar yg bisa kita manfaatkan, yaitu kemampuan utk  BEKERJA KERAS !

Hal yang pasti, setiap orang memiliki bakat, namun DOA dan KERJA KERAS adalah senjata sukses dalam hidup ini!

Sumber : https://www.inspirasidaily.com/hati%C2%B2%CC%AD%CC%84-dengan-kalimat-ini/