Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Hari ke-10 di tahun 2012 dan hari-hari seterusnya,  ini sepertinya akan berlalu seperti tahun-tahun sebelumnya. Tanpa ada perbaikan, tanpa ada perkembangan positif, sepertinya masing-masing tetap sibuk dengan ambisi pribadinya.

Tak terasa sudah memasuki tahun ke 5, dimana saya mencoba mengisahkan ulang beberapa peristiwa yang pernah  terjadi yang dapat memberikan inspirasi bagi jiwa-jiwa yang pintar dan rapuh.

Berawal dari ingin belajar, bertumbuh menjadi ajakan sama-sama belajar, dan berkembang untuk berbuah.

Pada kenyataannya saya masih belum mampu memaksimalkan kedalam diri, apa-apa yang saya masukan dalam blog ini. Satu hal yang saya pahami, pasti ada benih-benih yang tumbuh, dan mungkin itu bukan pada saya.

Jika bicara masalah kejenuhan, masing-masing memiliki argumen untuk kasus yang sama. Saya memang bukan yang pertama dan juga bukan yang terakhir. Masing-masing dari kita pasti pernah berkomitmen dan mungkin sangat banyak dan gagal dalam pelaksanaan, ada kegagalan karena pemberontakan kita, ada kegagalan karena konspirasi orang lain, yang paling pasti ada kegagalan karena kurangnya  pemahaman arti sebuah komitmen.

Sampai tiba pada suatu refleksi di penghujung tahun, untuk apa kita dicipta. Mudah untuk dijawab berat untuk dilaksanakan. Bukan kah aneh mengetahui namun gagal dalam implementasi.

Resolusi ditahun yang baru sudah dicanangkan, hal yang menurut diri baik tetap dipertahankan, berat untuk peningkatan adalah suatu perjuangan. Doa dan pengharapan yang bersifat saling hendaknya tetap kita jalankan. Saya kadang tersipu jika selalu mengandalkan kata manusia tidak ada yang sempurna seakan kata-kata itu membuat “begu” tersenyum bangga. Walaupun fakta mengatakan tidak ada yang salah dengan kata-kata itu.

Saya sangat berterima kasih kepada pembaca yang setia merenungkan konten didalam blog ini, walaupun mungkin sudah pernah membaca sebelumnya. Kemampuan analisa dalam suatu cerita didalam blog ini memang sangat variatif dan saya pun tidak mempermasalahkan, karena saya sama seperti pembaca. Ingin menjadikan hidup ini berarti  for others walaupun hanya sebiji bijinya sawi.

Di momen ini  ada benarnya (tidak ada salahnya) saya menyapa Selamat Tahun Baru kepada pembaca setia nusahati.com, semoga kita dimampukan menghadapi tekanan hidup, kritikan maut, permasalahan, kesedihan, kepahitan, kekecewaan, (macam nggak ada lagi hal yang baik ya…). Serta dimampukan untuk memberi sukacita, berkat, kegembiraan, kesukacitaan kepada insan lainnya.

Admin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube