Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Andrew Carnegie, multijutawan, meninggalkan $ 1 juta kepada salah seorang sanak saudaranya, yang malahan mengutuki dia habis-habisan karena Carnegie mewariskan kekayaan sebesar $ 365 juta kepada badan amal dan menyisakan bagi saudaranya hanya $ 1 juta.

Samuel Leibowitz, seorang pengacara dan hakim, telah menyelamatkan 78 pria dari kursi listrik. Tak seorangpun yang peduli untuk berterima kasih kepadanya.

Beberapa ratus tahun yang lalu,  seorang raja yang bijak terganggu oleh sikap yang tak tahu berterima kasih di kalangan para pembesar di kerajaannya. Ia menyiapkan sebuah pesta besar bagi mereka. Ketika raja dan para tetamu terhormat dipersilakan duduk, dengan diatur terlebih dahulu, masuklah seorang pengemis menuju ruang pesta itu, duduk di meja raja, dan melahap makanan yang terhidang. Tanpa mengatakan sepatah katapun, pengemis itu meninggalkan ruang pesta. Para tamu nampak gusar dan memohon izin kepada raja untuk menangkap dan membantai orang yang tak tahu berterima kasih itu.

Raja itu menjawab, “Pengemis itu hanya berbuat satu kali terhadap raja di bumi, tetapi kalian melakukannya tiga kali sehari terhadap Raja segala raja. Kalian duduk dan makan di sana sampai kenyang. Lalu kalian pergi begitu saja tanpa berterima kasih atau mengakui kehadiran dan berkat Tuhan melalui makanan itu.”

Almarhum Jenderal Harry C. Trexier adalah salah seorang warga terkemuka dan salah seorang terkaya di kota Allentown, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang dermawan yang telah menyediakan beasiswa bagi kebutuhan empat puluh mahasiswa pada tahun 1933.

Empat bulan sebelum meninggal dunia, ia memanggil sekretaris pribadinya untuk menanyakan kabar tentang para pemuda dan pemudi yang telah menerima beasiswa sampai tamat kuliah. Ketika mendapat penjelasan dari sekretarisnya, ia kebingungan dan menjadi sedih, karena tidak ada kabar berita tentang mereka. Lalu katanya, “Hari Natal yang lalu aku hanya menerima satu atau dua kartu Natal dari mereka.”

Sumber : https://pentas-kesaksian.blogspot.com/search/label/Tak%20Tahu%20Terima%20Kasih%20-%20Unthankfullness.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
Facebooktwitterlinkedinrssyoutube